Pendidikan adalah pembelajaran pengetahuan, keterampilan, dan kebiasaan sekelompok orang yang diturunkan dari satu generasi ke generasi berikutnya melalui pengajaran, pelatihan, atau penelitian. sementara itu Perguruan tinggi adalah satuan pendidikan penyelenggara pendidikan tinggi. Peserta didik perguruan tinggi disebut mahasiswa, sedangkan tenaga pendidik perguruan tinggi disebut dosen. 
Saya sendiri dari lulusan SMA jurusan ips. dimana orang orang berpendapat seharus nya ips tidak masuk ke jurusan komputer. mungkin karena di jurusan komputer ada mata kuliah fisika,kimia,dsb yang berbau ipa. dan saya sebagai lulusan ips tidak pernah mempelajari pelajaran tersebut.  dan sekarang Saya mahasiswi Gunadarma, jurusan Sistem informasi. Menjadi salah satu mahasiswa jurusan komputer adalah pilihan saya sendiri dan inspirasi dari seorang ayah saya. saya baru menjalani sebagai mahasiswi sekitar 2/3 bulan, sejauh ini ada suka dan duka nya sebagai mahasiswi apalagi dari jurusan komputer. Tentu, menjadi mahasiswi harus lebih ekstra dalam jiwa maupun raga. mengapa? karena yang pertama menurut saya persaingan dimana mana apalagi kalau kita sangat berambisi ingin menjadi terdepan. kedua, karena saya dari jurusan komputer tentu nya banyak sekali praktikum diantara nya yang saya alami sendiri ada Lab sistem informasi, dan juga Lab fisika, dan itu menyita waktu banyak dan juga tenaga. ketiga, semester pertama ini tugas sangat menumpuk sampai-sampai pernah ada yang ga ke handle oleh saya sendiri. 

menurut saya hal seperti ini, mungkin saya pernah mengeluh karna ada nya tugas banyak nan menumpuk, Tapi kita harus berbalik lagi ke diri kita sendiri, apalagi orangtua sudah membiayai kita tanpa perhitungan sedikitpun. "Tidak boleh mengeluh, koreksi diri kita sendiri, usaha lagi, cintai diri sendiri, dan berdoa berserah diri kepada Allah Swt" adalah prinsip diri saya. 

Komentar

Postingan Populer